pengalaman koperasi sekolah

Ehmm. . .
tentunya kalian pasti pernahkah mendengar kata koperasi! ! !
iy. . kata koperasi sering kita jumpai, bahkan sudah tidak asing lagi kita mendengarnya apa lagi disekolah
disetiap sekolah pasti ada koperesi.
saya sekolah di SMA YAPEMRI ( yayasan pendidikan pemerintah republik indonesia) yang berlokasi dijalan Agung no 2 tepatnya di Depok 2 tengah.
kegiatan yang dilakukan dikoperasi tersebut adalah menjual kebutuhan yang diperlukan oleh siswa.
Contohnya : seperti alat-alat tulis, buku, makanan ringan,minuman dll.
koperasi tersebut bertujuan untuk memudahkan kita dalam mencari kebutuhan yang kita butuhkan seperti yang ada dalam contoh. kita juga bisa merasakan manfaat dari koperasi sekolah, yaitu : kita dapat mencarinya dengan mudah tanpa harus mencarinya keluar sekolah.
pengalaman saya tentang koperasi adalah :
pada saat pelajaran akuntasi disekolah saya, saya tidak membawa penggaris karena pada waktu itu siswa diwajibkan membawa penggaris, dan saya disuruh keluar oleh guru saya. pada akhirnya saya berniat untuk membeli penggaris di koperasi, tetapi ternyata saya berkenalan dengan seorang osis SMK. yang kebetulan mendapat giliran menjaga koperasi pada saat itu jadinya saya mendapat tambahan marahan dari guru. . .
cedihnya hati q. . .! ! ! ! !
itulah sebagian pengalaman dari saya.
jadi pada intinya, koperasi sekolah itu perlu didirikan karena dapat memudahkan kita dalm mencari kebutuhan sekolah. . . . .

~ by jibon89 on October 10, 2009.

Leave a Reply

 
